Yayasan Roushon Fikr yang berada di Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur tepat pada 8 Januari 2020 berusia 19 tahun, pada tahun 2001 silam yayasan ini berdiri. Setiap tahun Miladnya diperingati dengan kreasi-kreasi dan inovasi yang beragam menyesuaikan tema yang diusung panitia penyelenggara.
“Setiap tahun kita memang punya ide-ide yang beda ya sesuai tema, dan hasil evaluasi kita dari tahun-tahun sebelumnya apakah kegiatan ini dilanjutkan apa tidak di tahun berikutnya,” kata Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Roushon Fikr, Yuli Puji Rahayu, S.Psi
Kali ini panitia menyepakati tema Harlah (hari lahir) ke 19 Yayasan Roushon Fikr adalah ‘Bakti untuk Negeri Ikhtiar Raih Prestasi’ dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan dimulai sejak Sabtu (4/1) dan puncaknya pada Sabtu-Ahad (11-12/1). Kegiatan-kegiatan yang dipersembahkan di antaranya :
  • pemeriksaan kesehatan gratis oleh para dokter dan perawat,
  • bazar jajanan tradisional,
  • bazar murah,
  • pentas unjuk bakat,
  • garage sale,

dan kegiatan lainnya. Semua bentuk kegiatan itu bertujuan untuk membangun sinergi dan keguyuban antara para guru, siswa, wali murid, dan juga masyarakat sekitar.

“Kita bikin adil, semua segmen yang ada di Roushon Fikr itu bisa merasakan momentum Milad ini, bahwa Roushon Fikr itu bisa memberikan kontribusi,” imbuhnya.
Pewarta: Syamsul Arifin